Selasa, 15 Januari 2013

Chevrolet Tingkatkan Pencapaian Global Dengan Rekor Penjualan 2012

Merek yang terus berkembang pada pasar yang sedang tumbuh pesat adalah kunci terhadap total penjualan GM sebanyak 9,2 juta unit kendaraan

WANTARA, Jakarta
Chevrolet, merek otomotif utama dunia yang paling pesat perkembangannya mengumumkan telah menjual lebih dari 4,95 juta kendaraan di tahun 2012. Ini merupakan rekor penjualan global baru dan mendorong penjualan General Motors Co. (NYSE: GM) hingga melebihi 9,2 juta kendaraan, naik 2,9 persen dibanding tahun 2011.
Sementara itu, Amerika Serikat masih merupakan pasar individual terbesar untuk Chevrolet dengan total penjualan sebanyak 1,85 juta kendaraan.
Sedangkan lebih dari 60 persen penjualan merek berasal dari pasar lain di seluruh dunia, termasuk Brazil (643.000), China (627.000), Rusia (205.000), Korea Selatan (125.000) dan India (92.000) – seluruhnya membukukan penjualan yang tinggi karena masuknya jenis kendaraan terbaru pada masing-masing negara.
“Chevrolet berada pada masa paling agresif untuk meluncurkan beragam produk baru dalam sejarah perjalanannya, sehingga membantu kami mencapai rekor penjualan kuartal global tertinggi sebanyak sembilan kali berturut-turut,” ujar Martin Apfel, President GM South East Asia Operations. “Dituntun oleh visi global yang baru, ‘Find New Roads’ yang telah mengakar dalam warisan kekayaan sejarah merek, Chevrolet yakin akan terus tumbuh di tahun 2013 dengan 13 produk baru atau produk yang telah dirancang ulang secara signifikan dan sedang diluncurkan di Amerika Serikat, termasuk All-New Corvette Stingray, serta 12 produk tambahan lainnya yang diluncurkan di seluruh dunia, termasuk New Chevrolet Spin untuk pasar Indonesia, Thailand, dan Filipina.”
Chevrolet sedang membangun kehadiran globalnya dengan memproduksi kendaraan ukuran kecil seperti Cruze, Sonic/Aveo, dan Spark; Kendaraan ukuran menengah seperti Malibu; dan crossover dan truk seperti Spin, Trax, Orlando, dan Colorado yang didesain untuk beragam kondisi berkendara dan preferensi konsumen di seluruh dunia.
Sedan kompak Chevrolet Cruze menjadi merek terdepan dengan penjualan global lebih dari 755.000 unit di tahun 2012, menjadikannya sebagai merek Chevrolet paling laris di seluruh dunia dengan penjualan mencapai hampir 1,9 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2009. Di Amerika Serikat, Chevrolet akan meluncurkan Cruze dengan mesin diesel pada kuartal kedua.


10 pasar penjualan teratas Chevrolet di tahun 2012:
Pasar
Total Penjualan 2012
Amerika Serikat 1,85 juta
Brazil             :                643.000
China             :                627.000
Rusia              :                205.000
Meksiko         :                179.000
Kanada           :                139.000
Argentina         :                134.000
Korea Selatan  :                125.000
Uzbekistan       :                123.000
India                 :                92.000
Merujuk pada performa korporat, penjualan GM di Amerika Utara naik sebesar 3,2 persen dan 10,1 persen pada seluruh kegiatan internasionalnya dibanding tahun 2011. Total penjualan GM untuk pasar Asia Tenggara mencapai 91.715 unit, naik sebesar 108% dibanding tahun 2011. Hal ini disebabkan karena Chevrolet mencatat pertumbuhan year on year (yoy) yang terus berlanjut pada seluruh pasar utama, termasuk Thailand (+139%), Indonesia (+17%), Malaysia (+60%), Singapura (+54%), Brunei (+72%) dan Filipina (+16%).
Ringkasan Penjualan Global General Motors                                    Unit 2012,                       Unit 2011                              % Perubahan
Amerika Utara             3.018.576                       2.925.256                                      (3,2)
Eropa                          1.607.176                       1.750.599                                      (8,2)
Amerika Selatan          1.046.594                       1.066.402                                      (1,9)
Operasi Internasional   3.613.645                       3.281.245                                      (10,1)
Total Global                 9.285.991                       9.023.502                                      (2,9)

GM Amerika Utara = Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan pasar Amerika Utara lainnya
GM Eropa = Wilayah Barat, Tengah, dan Timur Eropa ditambah Rusia dan CIS
GM Operasi Internasional = Asia Pasifik, Afrika Utara, Afrika Sub Sahara dan Timur Tengah
Catatan: Iran, Korea Utara, Suriah dan Sudan tidak diikutsertakan dalam perhitungan volume penjualan dan pangsa pasar
Tentang Chevrolet
Didirikan tahun 1911 di Detroit, Chevrolet saat ini adalah merek mobil terbesar, menjalankan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta mobil dan truk dalam setahun. Chevrolet memberikan kendaraan hemat bahan bakar kepada para konsumen yang menggambarkan penampilan penuh semangat, desain yang ekspresif, dan berkualitas tinggi. Informasi lebih lanjut mengenai model-model mobil Chevrolet dapat ditemukan di www.chevrolet.com.
Tentang General Motors (GM):
General Motors (NYSE:GM, TSX: GMM) dan mitra strategisnya memproduksi mobil dan truk di 30 negara, dan perusahaan tersebut menduduki posisi atas di pasar otomotif terbesar dan yang sedang tumbuh pesat di dunia. Merek-merek dibawah GM adalah Chevrolet dan Cadillac, serta Baojun, Buick, GMC, Holden, Isuzu, Daewoo, Jiefang, Opel, Vauxhall and Wuling. Informasi lebih lanjut tentang General Motors dan anak usahanya, termasuk informasi mengenai pelayanan OnStar, pelayanan terkemuka dalam keselamatan dan keamanan kendaraan, serta informasi pelayanan, dapat ditemukan di www.gm.com
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Adhitya Zainuddin
GM Indonesia – Public Relations Manager
Tel: +62813 1717 2440, 021.3040.6671
E-mail: adhitya.zainuddin@gm.com

Andie Wibianto
Weber Shandwick – Account Manager
Tel: +62856.765.3939, 021.5292.1881 ext. 4650
E-mail: awibianto@webershandwick.com
(Wilson/ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar