Sabtu, 14 Juli 2012


Tupoksi PNS Dilaksanakan dengan Keikhlasan Hati

WANTARA, Batu Bara
            Sebagai bangsa Indonesia yang dinaungi ideologi Pancasila terutama pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, diharapkan kita mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa adanya kekuasaan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga memberi motivasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
            Dimana tugas-tugas yang telah dilaksanakan akan dipertanggungjawabkan pada suatu masa kelak, maka sangat wajar jika pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus maksimal.
  “Maksimalisasi tupoksi atas peran PNS juga harus dilaksanakan dengan keikhlasan hati, sebab dengan keikhlasan akan memberikan efek positif secara moral bagi diri sendiri, orang lain, juga hasil pekerjaannya”, ungkap Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH.,MM, dalam arahan dan bimbingannya pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman dihadiri Sekdakab T. Erwin, SE, asisten, staf ahli, Kepala Dinas, badan, bagian, kantor, satuan dan PNS se Batu Bara.
            H. OK Arya menyebutkan, sebagai PNS tentunya harus memahami  tupoksi meskipun ada perbedaan di dalam pelaksanaanya. Semuanya itu bermuara pada upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten (Kab) Batu Bara, dalam rangka pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.
 Pelayanan publik merupakan kata kunci yang harus dilaksanakan seluruh aparatur pemerintah dalam bidang pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan karena kesemuanya berorientasi pada kepentingan pelayanan publik. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan langkah dan strategi yang tepat agar sumber dana maupun sumber daya yang ada dipergunakan sebaik-baiknya.
            Diharapkan agar seluruh aparatur pemerintah sebagai pelayanan publik dapat meningkatkan kinerja dan disiplin PNS di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
            Untuk itu, diperlukan evaluasi program kerja sebagai pembenahan dan pembinaan program kerja yang dilaksanakan di masa mendatang agar lebih baik lagi sehingga meningkatkan keberhasilan kinerja yang akan memberikan hasil positif bagi perkembangan masyarakat Kab. Batu Bara, lebih kondusif dan pada akhirnya dengan masyarakat yang kondusif akan mampu memberikan dukungan secara sosial, moral dan intelektual yang berguna bagi kemajuan Kab. Batu Bara yang kita cintai ini, pungkasnya. (Zulkarnain S/Fitri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar