Jumat, 13 Juli 2012


Latihan Walet Trampil Lanud Suryadarma Berakhir

Wantara, Subang
Latihan Walet Trampil Pangkalan Udara Suryadarma, digelar sejak Rabu (20/6) melibatkan seluruh personel dan diperkuat Pasukan Kompi B BS Paskhas.  Latihan meliputi patroli pertahanan pangkalan siang dan malam hari, manuver dan gelar pertahanan pertikal Kompi B BS Paskhas, SAR dan Evakuasi Medis tim gabungan Skadron Udara 7, Paskhas, Rumah Sakit, serta latihan pertolongan oleh crash team Lanud Suryadarma. 
Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Suryadarma, Letkol Pnb Suliono, menutup latihan tersebut, pada Kamis (21/6) di lapangan Apel Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Upacara diikuti seluruh peserta latihan dan pejabat Lanud Suryadarma. 
Dalam sambutan yang dibacakan Kadisops Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb Dumex Darma, S. AP, M Si (Han), mengatakan, tujuan latihan ini sebagai sarana penguji kemampuan operasional satuan untuk menghadapi tugas, sebagai penjaga kedaulatan  dirgantara sasional.
 Selanjutnya komandan Lanud menilai selama latihan ini, peserta telah menunjukkan kesungguhan, semangat, serta kerja keras untuk mencapai hasil yang optimal. “ Dengan demikian, sebagai salah satu jajaran di bawah Komando Operasi Satu, selalu siap  melaksanakan tugas dengan kesiapan yang optimal untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan operasional” tegasnya. 
Dikatakan, Komando Latihan telah berusaha  menyelenggarakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, meski pun tidak lepas dari berbagai kendala dan kekurangan. “ Untuk itu ke depan saya harapkan  selalu mempersiapkan segala aspek dan keperluan untuk melaksanakan latihan ini. Saya yakin latihan ini masih dapat ditingkatkan lagi, dan apa yang telah peserta dapat, benar-benar dipahami, dikuasai dan dikembangkan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasional yang sebenarnya,” tambahnya. 
Di akhir sambutan, Komandan Lanud mengucapkan terimakasih kepada kolat dan para personel pendukung serta semua peserta latihan yang telah bekerja keras sehingga latihan Walet Trampil 2012 ini, selesai dengan baik dan lancar. 
“Mudah-mudahan kerja keras yang telah kita lakukan dapat ditingkatkan terus untuk menyongsong kegiatan selanjutnya,” pinta Komandan. Upacara penutupan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup dan pelepasan tanda peserta latihan.  (Lorent H/Maman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar