Selasa, 10 Juli 2012


Tukang Butut Jadi Kepala Desa

Kepala Desa Lalang terpilih Sulaiman

WANTARA, Batu Bara

          Sulaiman mengungguli lawannya dan berhasil menjadi orang nomor satu di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2012, yang berlangsung di Lapangan Desa Lalang, Kamis (31/5) lalu.
          Ketua panitia Khaidir Ilyas menyebutkan, pada pelaksanaan Pilkades tahun ini, ada lima kandidat yang bersaing yakni; Hamdani, Awaluddin SH,  Sulaiman, Syarifuddin, dan Muhammad Roduan.  Ke lima-nya merupakan putra asli Desa Lalang.
          Dikatakan Khaidir Ilyas, pelaksanaan Pilkades walau hingga sampai tengah malam, berlangsung aman dan terkendali. Jumlah pemilih DPT 3.823 orang, yang hadir memberikan suara 3.723 orang. Suara tidak sah 181 surat suara, abstain 100 suara.
Hasil suara; Hamdani 122, Awaluddin SH 1.041, Sulaiman 1.265,  Syarifuddin 1.135, Roduan Amk 79 suara. Dikatakan, dengan keunggulan ini Sulaiman mendapat amanah masyarakat untuk memimpin walau ia berangkat dari kalangan orang kurang tak mampu hanya seorang pemulung atau tukang butut.
          Dalam kesempatan itu, Sulaiman kepada wartawan yang mengkonfirmasinya mengatakan, “saya berangkat sebagai calon kepala desa memohon kepada Allah SWT, untuk merestui saya melakukan perubahan demi mewujudkan desa yang sejahtera berjaya siap melayani masyarakat dengan tidak mengharapkan dilayani. Alhamdulillah niat baik saya diridhoi oleh Nya. Ini semua tidak  terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Desa Lalang, yang telah mengantarkan saya sebagai kepala desa”, katanya. (Zulkarnain S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar