Minggu, 10 Juni 2012

Ragam


Kepemimpinan Kepsek SDN 2 Cidahu Dinilai Bagus

WANTARA,  Sukabumi
Dalam dunia pendidikan merupakan wahana strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan indek pembangunan manusia (IPM)  sebagai dijelaskan pada pasal 3 Bab II Undang-Undang No. 2 Tahun 2003 Tentang sistim Pendidikan Nasional.
 Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa bertujuan untuk perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif dan mandiri juga menjadi yang demokrasi serta bertanggung jawab dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Seiring tantangan dan persaingan yang semakin kompetitif, maka dibutuhkan manusia  unggul berintelektual sebagai harapan bangsa untuk berdaya saing tinggi, baik. Hal ini membuktikan potensi bakat peserta didik dipelihara dan ditumbuhkembangkan untuk dihasilkan pemimpin di berbagai bidang.
Dalam meningkatkan mutu dan kualitas anak didik, sekolah tentunya harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai, terutama pendidik harus diutamakan sehingga sekolah tersebut bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas. Hal tersebut sudah dilakukan E Koswara, S.Pd  Kepala Sekolah SDN 2 Cidahu, yang kini sedang melaksanakan pembangunan bersumber dana APBN.
Besaran dana pusat itu Rp.247.061.000, betul-betul diterapkan dan penuh tanggung jawab.  Sebelum dilaksanakan pembangunan, Koswara terlebih dahulu mengadakan musyawarah dengan Komite Sekolah. Hal itu ditempuh tuturnya guna mencapai hasil maksimal dan mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan.
Pengakuan sejumlah pihak kepada WANTARA di lapangan, bantuan pemerintah pusat tersebut diterapkan sesuai juklak dan juknis, serta dibelanjakan secara keseluruhan. Penururan tersebut serupa dengan pernyataan yang dilontarkan Koswara.
Ditambahkan Koswara, pelaksanaan pembangunan tidak akan terlaksana tanpa ada dorongan dan motivasi dari semua pihak. Demikian halnya keberhasilan di bidang kesenian SDN 2 Cidahu, mempunyia dua pakar seni yakni : Darusalam, S.Pd dan Awang, S.Pd. Mereka katanya telah berhasil menciptakan karya dan ada nilai jual di tengah masyarakat.
Di tempat terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cibitung H. Buloh Saepuloh, M. MPd mengucapkan selamat kepada para pendidik yang telah berhasil berhasil mendidik di bidangnya. “Mohon jadi catatan bagi pendidik yang telah kerja keras mempertahankan sekolahnya,” ujarnya. (AndiSukandi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar