Minggu, 10 Juni 2012

Ragam



REKATKAN PERSATUAN dan KESATUAN MELALUI OLAHRAGA
 
WANTARA, Subang
Tidak kurang dari seribu warga Subang, ikuti gerak jalan santai bersama Muspida Subang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Hari Kebangkitan Nasional ke 102 tahun, Hari Pendidikan Nasional, HUT Kodam III Siliwangi dan HUT Skuadron 7 Lanud Kalijati Subang.
Secara resmi pelepasan peserta Gerak Jalan dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten (Kab) Subang, Atin Supriatin yang didampingi oleh Plt Bupati Subang, Ojang Sohandi. Dalam sambutan pelepasannya Plt. Bupati Subang berpesan bahwa melalui kegiatan yang merakyat seperti ini tetap dipertahankan karena menjadi media silaturahim antara pejabat, khususnya Muspida dengan Rakyat Subang.
“Saya harap dengan kegiatan ini tidak melihat hadiah yang disediakan melainkan lebih mengutamakan pada silaturahimnya. Mungkin pada hari-hari biasa kita jarang ketemu, maka melalui kegiatan ini bisa menjadi media silaturahim,” ujar Plt. Bupati.
Dengan Gerak Jalan Santai, lanjut Plt Bupati, bisa menjadi media memasyarakatkan kegiatan olahraga yang murah meriah dan menyehatkan. Nampak pejabat Muspida memimpin di barisan depan, di antaranya Kapolres Subang, Awal Chairuddin, Komandan Kodim 0605/Subang dan Komandan Landasan Udara Kalijati Subang, Kolonel Dumex Dharma yang didampingi oleh Ketua PWI Perwakilan Subang, H. Dadang Hidayat. Tema yang diusung ialah “Dengan Hari Pers Nasional Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan”.
Rute Gerak jalan Santai ini mengambil rute sejauh lebih kurang 5 kolimeter yang meliputi: Start dari depan Kantor PWI Subang, arah perkotaan melalui Jalan Kertawigenda kemudian dilanjutkan ke Jalan Suprapto sampai perempatan Rumah Sakit PTPN selanjutnya menuju Wessel dan belok ke jalan Mayjen Sutoyo dan berakhir di  ke Kantor PWI.
Selama Gerak Jalan jalur jalan yang dilalui oleh peserta mendapat penjagaan dari Polres Subang, dan Dinas Perhubungan Kab. Subang, terutama di titik-titik penting yang menjadi pusat kegiatan warga. Pihak Panitia dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Subang menyediakan hadiah utama berupa 1 unit Sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. (Lorent H/Maman)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar