Minggu, 24 Juni 2012


Peringatan Hari Lingkungan Hidup di SMKN 2 Kota Bekasi

 
WANTARA,Bekasi,

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Bekasi, pada Kamis (21/6) lalu,  bertempat di  SMKN 2 Kota Bekasi.  Dihadiri hampir seluruh pejabat Pemkot.  Bekasi, dan  anggota DPRD.
Tema perinatan :  Dengan Memperingati HariLingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Bekasi Tahun 2012, Kita Ciptakan Ekonomi Hijau, Sekolah Hijau, Ubah Perilaku, Tingkatkan KualitasLingkungan.  Tujuan yang diharapkan terciptanya iklim lingkungan yang kondusif, nyaman dan sehat demi tercapainya eksistensi kehidupan dalam lingkungan  yang  alami dan berkualitas.
Pada kesempatan itu, walikota dan diikuti pejabat-pejabatlainnyamenanampohonsebagaisuatuteladanbagiseluruhmasyarakatuntukturutsertadalammelestarikanalammelaluipelestarianpohonpenghijauan yang merupakansuatuupayaperbaikaneksistensikehidupan, menuju Kota Bekasi yang hijaudansehat.
Dalamsambutannya, Walikota mengajak seluruh komponen  yang  ada di Kota Bekasi , untuk bias bersinergi dengan pemerintah untuk menata Kota Bekasi, yang bersih, hijau, dan sehat, bersama-sama bahu membahu merubah predikat kota terkotor menjadi berwawasan lingkungan hidup yang sehat. “Tantangan bagi kita semua khususnya Pemkot Bekasi, adalah membawa Kota Bekasi, meraih adipura,” tambahnya.,
Sementaraitu, SMKN 2 Kota Bekasi, yang dipercaya sebagai tuan rumah peringatan hari lingkungan hidup ini karena prestasi sekolah ini dalam pengelolaan sekolah berwawasan lingkungan hidup sehat. Hal  ini terlihat dari penataan lingkungan sekolah yang rapi, hijau ditumbuhi berbagai jenis pepohonan, ketersediaan sanitary  yang memadai dan juga pengelolaan sampah yang baik.
Menurut  Sugyono, Kepala SMKN 2 Kota Bekasi, saat ini SMKN 2 Kota Bekasi , sudah mengelola sampah sendiri, menjadikan sampah organic menjadi pupuk kompos yang berguna bagi tanaman. Juga dalam  waktu dekat, SMKN 2 yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai sekolaha diwiyatamandiri akan membina sedikitnya 15 sekolah dalam pengelolaan sekolah berwawasan lingkungan hidup di wilayah BantarGebang. Di samping itu Sugyono, juga merencanakan membuat hutan  mini di lingkungan SMKN 2 untuk menghijaukan Kota Bekasi. (nababan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar