Sabtu, 09 Juni 2012

Ekonomi Bisnis


Wakil Bupati Buka Kompetisi Nasional Smart Primagama Road To Universitas Indonesia 


 WANTARA, Karawang

 Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana membuka kegiatan Kompetisi Nasional SMART Primagama 2012 – Road to Universitas Indonesia, yang diselenggarakan lembaga pendidikan Primagama, Minggu (27/5). 
 Kegiatan yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang tersebut, diikuti lebih dari ratusan siswa/siswi tingkat SMU dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten (Kab) Karawang.
 Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan, tantangan masyarakat Kab. Karawang, khususnya generasi muda ke depan akan semakin berat. Terlebih Karawang akan semakin maju dengan akan dipindahkannya Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok ke Karawang. 
 Untuk itu, diperlukan generasi muda berkualitas yang kelak mampu mengisi pembangunan sehingga kemajuan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang, ujarnya.
Lebih jauh Wakil Bupati mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Daerah, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran lembaga pendidikan Primagama yang telah ikut serta dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda di Kab. Karawang, melalui kegiatan kompetisi seperti ini. “Saya  secara pribadi berharap setengah dari peserta asal Kab. Karawang, mampu melangkah ke babak semifinal, dan tentunya dua dari tiga hadiah utama tersebut bisa diraih oleh wakil dari Karawang,” ujarnya. 
 Ia melanjutkan, sangat disayangkan sekali apabila kegiatan yang digagas oleh Primagama ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Terlebih untuk dapat masuk ke sebuah perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, dan UGM sangatlah sulit. 
 Untuk itu, dirinya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh peserta. “Sehingga ke depan mereka dapat menjadi profesional di bidangnya masing-masing,” tuturnya.
 Ditambahkannya, sebuah cita-cita akan sulit tercapai tanpa adanya persiapan yang baik. Untuk itu, kita perlu terus berjuang dan tetap semangat sehingga kelak dapat menjadi seseorang yang bermanfaat. 
 Terlebih ke depan, kita tidak hanya bersaing dengan bangsa sendiri, melainkan dengan bangsa lain, sehingga kita harus mampu membawa diri kita tidak hanya hebat di Karawang, tapi juga membawa harum nama Karawang di tingkat nasional dan internasional,  tambahnya.
   Wakil Bupati juga menyinggung banyaknya peserta yang berasal dari daerah pelosok Karawang. Seiring hal itu katanya harus berangkat pagi-pagi sekali untuk bisa datang tepat waktu di acara tersebut.
  
   Wakil Bupati berharap para peserta agar mendoakan bersama supaya  dirinya bersama Bupati H. Ade Swara dapat melaksanakan berbagai program pembangunan dengan cepat. Dengan demikian berbagai kendala maupun hambatan yang ada dapat segera terselesaikan.
Panitia kegiatan Dedi Suparyadi menjelaskan, kompetisi Nasional SMART Primagama 2012 – Road To Universitas Indonesia tersebut merupakan kompetisi yang diselenggarakan secara nasional  dengan hadiah utama berupa beasiswa kuliah tahun pertama di tiga perguruan tinggi negeri ternama dan sejumlah universitas lainnya. 
     “Tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bila terdapat wakil Kab. Karawang yang bisa lolos dan mendapatkan hadiah istimewa tersebut,” tuturnya. 
    Dedi melanjutkan, kompetisi ini dibagi menjadi 3 babak, yaitu;  babak penyisihan diselenggarakan di Kab. Karawang saat ini. Pada babak ini peserta diberikan waktu selama 75 menit untuk mengerjakan soal dengan komposisi materi bidang IPA;  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Sedangkan untuk bidang IPS meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi. (Apandi Gultom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar