Sabtu, 09 Juni 2012

Daerah


Bupati Hadiri Wisuda STIKES Kharisma Karawang


 WANTARA, Karawang

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara, MH, menghadiri prosesi wisuda  bagi 82 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula RM. Alam Sari.
Bupati Karawang H Ade Swara, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan wisuda merupakan salah satu kebanggaan baik untuk Pemerintah Kabupaten (Kab) Karawang, maupun para mahasiswa dan orangtua mereka. Terlebih hampir sebagian besar mahasiswa yang diwisuda pada hari ini lulus dengan nilai memuaskan dan sangat memuaskan bahkan cumlaude. “Ini merupakan kebangggaan tersendiri, khususnya bagi para orang tua,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, salah satu misi pembangunan bidang kesehatan Kab. Karawang, adalah memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau dengan salah satu prioritas strategisnya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang didukung oleh perilaku masyarakat yang proaktif dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.
Dikatakan pula, dari tahun ketahun Kab. Karawang, terus mengalami peningkatan status kesehatan masyarakat, meskipun secara nasional terjadi banyak kasus yang mengindikasikan adanya penurunan derajat kesehatan. Hal ini tentunya memerlukan perhatian serius dari pihak-pihak terkait, secara cepat dan tepat sasaran,  khususnya penanganan dari tenaga kesehatan.
Hal tersebut tentunya juga merupakan tantangan bagi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kharisma, yang merupakan salah satu lembaga teknis dengan jenis pendidikan  vocasional, untuk senantiasa berupaya menghasilkan para lulusan atau tenaga kesehatan yang  profesional, sertama mampu bekerja sesuai dengan kewenangan profesi, terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kebidanan dan keperawatan yang berkualitas, ungkapnya
Di akhir sambutannya, Bupati Ade Swara, mengingatkan khususnya kepada para wisudawan dan wisudawati, agar dalam mengamalkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat, senantiasa memegang teguh sumpah (janji)  profesi sebagai ahli madya kebidanan serta ahli madya dan sarjana keperawatan,  kode etik yang berlaku, serta dilandasi dengan moral, tanggung jawab dan pengabdian yang tulus ikhlas kepa dan negara dan masyarakat.  “Di pundak saudara-saudara, saya titipkan agar saudara-saudara menjaga citra profesi dan citra serta selalu menjaga nama baik dan mencintai almamaternya,” ujarnya. 
 Ketua STIKES Kharisma Drs. H. Sumitra, M. Kes, melaporkan, jumlah mahasiswa yang akan diwisuda berjumlah 82 orang. Mereka terdiri dari 54 mahasiswa diploma III kebidanan, 10 mahasiswa diploma III keperawatan dan 18 mahasiswa S1 keperawatan. (Apandi G)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar