Minggu, 10 Juni 2012

Daerah


BUPATI BUKA RAKERCAB IKATAN BIDAN INDONESIA KARAWANG


WANTARA, Karawang
Sebagai salah satu upaya menjalin silaturahmi antar Bidan di Kabupaten (Kab) Karawang, dan sebagai upaya mengevaluasi program yang telah dilaksanakan serta merancangnya, Ikatan Bidan Indonesia Kab. Karawang, melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) IBI, dibuka Bupati Karawang H. Ade Swara. di RM Sindang Reret, Karawang Barat, Rabu (23/5).
Dalam sambutannya Ade Swara mengatakan,  kegiatan Mukercab ini, dalam kehidupan organisasi memiliki arti penting yang wajib dilaksanakan sebagaimana diatur dalam AD/ART IBI Karawang, terutama untuk menjalin kebersamaan, mengevaluasi program kerja dan anggaran dan pendapatan serta belanja organisasi, sehingga diharapkan dapat memperkaya dan menyempurnakan rancangan rencana kerja sesuai prioritas dan sasaran yang telah ditentukan.
 Rancangan rencana kerja dan anggaran pendapatan serta belanja organisasi tersebut dinilai sangat penting, karena merupakan salah satu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada serta dukungan penuh dari seluruh anggota IBI.
Bupati pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada seluruh peserta Rakercab, agar memanfaatkan forum ini untuk menyatukan langkah dan persepsi sebagai landasan yang kuat, guna memantapkan program kerja organisasi IBI ke arah kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya.
Bupati menambahkan, organisasi IBI merupakan wadah para Bidan yang siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin, mengingat pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kab. Karawang.
Prioritas pembangunan tersebut, tentunya perlu mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari keluarga besar Bidan, sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran ril terhadap arah pembangunan daerah saat ini dan ke depan sekaligus mensinergikan program-program dan kegiatan indikatif pembangunan pada tahun berikutnya.
 Semua ini sejalan dengan Visi Kabupaten Karawang yaitu : “Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman dan Taq’wa” sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta mampu menurunkan angka kematian ibu dan anak.
“Semoga dengan dilaksanakan Mukercab IBI ini, Keluarga Besar Bidan selalu mendapatkan  petunjuk dan pertolongan Allah dalam menjalankan tugas mulianya,” harapnya.
Dalam sambutan terpisah Ketua Pengurus Cabang IBI Karawang, Bidan Rahayu Pertiwi, MKM, dalam sambutannya mengatakan,  di Karawang,  jumlah Bidan mencapai 700 orang, dan kami terus melakukan koordinasi dan konsolidasi sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan kami selalu siap di lini terdepan untuk memberikan bantuan pelayanan  dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat. “Pada momen rakercab ini, kami berharap ada masukan, saran dan kritik yang dapat membangun guna terciptanya organisasi IBI yang berkualitas,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Karawang, Sekda Karawang, Ketua TP PKK Karawang dan sejumlah pejabat terkait di Lingkungan Pemkab Karawang. (Giatman S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar