Jumat, 25 Mei 2012

Pelayanan Publik


Pendataan E-KTP Desa Laut Berjalan Lancar

WANTARA, Medan.
Pendataan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Desa Laut, Kecamatan Percut Sei Tuan, berjalan lancar tanpa ada rintangangan maupun hambatan yang berarti dari pihak mana pun. Demikian pengakuan sejumlah warga masyarakat kepada wartawan WANTARA  Sabtu lalu. Hal serupa juga dilontarkan  Kepala Desa Suwardi dan Sekdes Nono Ismanto saat diwawancarai koran ini di kantornya Sabtu (5/5) lalu.
 Dalam kesempatan itu Suwandi menerangkan, kehadiran e-KTP berdampak  positif dan dirasakan  masyarakat Desa Laut Dendang, berpenduduk sekitar 20.000 orang dari beragam suku dan agama.  Di singgung soal pencaharian warga Desa Laut Dendang, disebutkan, bertani dan beternak, pegawai swasta serta Pegawai Negeri.  
 Pembuatan e-KTP dimulai pada 20 hingga 30 April 2012. Penduduk Desa Laut Dendang, berkisar 20.000 orang berada di sembilan  dusun. Sejak dua tahun kepemimpinan Suwardi desa ini tampak mengalami kemajuan signifikan. Hal itu dapat ditilik dari kondisi kantor desa yang dulu kurang layak, kini menjadi lebih baik. Hal tersebut terkait dengan perbaikan yang dilakukan bersumber Alokasi Dana Desa ( ADD). Bukti kemajuan lainnya 80 persen jalan dan jembatan telah mendapat perbaikan. Desa ini kemudian  menjadi desa percontohan se Kecamatan Percut Sei Tuan. (IR).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar