Kamis, 10 Mei 2012

Kriminal


 Diduga Mencuri Mobil APV, 4 Oknum Wartawan Ditangkap

WANTARA, Sukabumi
Terkait dugaan pencurian mobil  APV, 4 oknum wartawan ditangkap Kepolisian Sektor Cidahu, di Cihideung, Kabupaten Bogor, pada April, Lalu.Penangkapan itu, disebutkan sumber di lingkungan Polsek Cidahu, atas laporan korban pencurian yang melaporkan kasus yang menimpanya kepada kepolisian sektor itu.
Menurut Kapolsek Cidahu, AKP Athena Rustandi pihaknya menerima laporan pada Rabu (25/4/2012) dari  korban seorang Kepala SD Negeri  Tenjo Jaya, Nurbaeti yang menerangkan mobilnya SUZUKI - APV Bernomor Polisi F 1440 GO dan pada Rabu, itu juga petugas Kepolisian Kabupaten Sukabumi, Mapolsek Cidahu, langsung mengejarnya. Setelah tertangkap, ke 4 oknum wartawan tersebut mengakui berinisial; AJ (36), VU (25), IR (39) serta seorang wartawati. Sementara VU, mengaku dari media Cakra Nusantara, dan  lainnya mengaku wartawan BILAS dan MPK.
Kendaraan operasional dalam  aksi kejahatan mereka menggunakan Daihatsu XENIA SILVER. Barang bukti tersebut sudah diamankan Polsek Cidahu.
Keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, kelompok ini dari wilayah Bogor.  Dalam melakukan aksinya kata korban pelaku mengaku wartawan media cetak.  Guru di daerah Cidahu kata korban kerap diperas kelompok ini dengan dalil pekerja sebagai wartawan.
            Kini pihak kepolisian disebutkan tengah mengembangkan kasus ini lebih jauh. Sebab, diduga ada kejahatan  lain yang kerap dilakukan ke 4 kelompok tesebut dan patut diduga mereka merupakan jaringan pencuri kendaraan bemotor beraksi di Sukabumi – Bogor. Ke empat identitas tersangka berdomisili di Kabupaten Bogor.
            Seorang guru di wilayah Cidahu mendatangi  Mapolek Cidahu  melihat ke Empat  tersangka. Mahmudin mengatakan, mengenal ke empat orang itu yang  sering meresahkan pihak sekolah. Ada pun modusnya katanya, dalil konfirmasi dan mencari kesalahan pihak sekolah yang didatangi, namun  ujungnya meminta  uang. (Wahyu /Libra).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar