Rabu, 11 April 2012

Politik,Hukum dan Ham


Ratusan Hektar Lahan Kritis Di Kabupaten Tobasa


                         Lahan kritis dan hutan yang gundul berada di Kabupaten Tobasa

Ø    Pesta Danau Toba Hanya Menghabiskan Anggaran Negara.

>>>>> Zerit
WN-SAMOSIR
Baru baru ini wartawan Warta Nusantara meninjau langsung keberadaan Danau Toba yang berada di pulau Samosir dan sekitarnya yang berpuluh puluh tahun dibanggakan Propinsi Sumatera Utara dan sebagian besar menjadi pendapatan daerah Sumatera Utara. Bukan itu saja, Danau Toba merupakan salah satu Danau yang menjadi pusat perhatian dunia yang merupakan legenda tujuh keajaiban dunia.
Dari hasil wawancara wartawan warta nusantara dengan salah satu warga di sekitar Danau Toba bermarga silalahi 54 tahun mengatakan bahwa Danau Toba bukan Danau yang saya lihat pada jaman oppung saya. Keindahan alam telah sangat jauh berkurang, minat para pengunjung menurut silalahi sudah sangat berkurang, ditambah lagi perhatian pemerintah untuk menata dan merawat   hutan di sekitar Danau Toba semakin berkurang terbukti hutan hutan banyak yang gundul.

Ø    Pesta Danau Toba Hanya Menghabiskan Anggaran Negara.
Dari hasil pantauan wartawan Nusantara yang berada di sekitar Pulau Samosir dan beberapa warga di seputaran Danau Toba, mereka mengatakan bahwa setiap tahun pemerintah melaksanakan pesta Danau Toba yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat manca Negara yang cinta akan keindahan alam terlebih terhadap Danau Toba. Kenyataannya para turis manca Negara tiap tahun malah semakin berkurang. Beberapa warga berpendapat bahwa pesta Panau Toba yang tiap tahun dilaksanakan merupakan pekerjaan yang hanya untuk menghabiskan anggaran keuangan Negara  yang mencapai miliaran rupiah.
Warga sangat mengharapkan pemerintah hendaknya melakukan penataan hutan yang sangat dibutuhkan untuk mengembangkan minat pelancong agar kesejukan udara dapat dipertahannkan.
Penjagaan dan penataan hutan ditingkatkan serta  orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan illeal loging dan perusakan kawasan hutan dan alam agar diberi sanksi yang keras. Warga mengharapkan kebijakan pemerintah untuk menata kawasan pariwisata di sekitar Danau Toba  merupakan kebijakan yang sangat tepat agar kemakmuran dan kesejahteraan warga di kabupaten Tobasa semakin bertambah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar