Sabtu, 01 Desember 2012

Chevrolet Distribusikan 340 Bola Kaki One World Futbol untuk Kemajuan Generasi Muda Pulau Nias, Sumatera Utara




WANTARA,Gunung Sitoli

- Indonesia adalah bagian penting dari program donasi 1,5 juta buah bola yang fokus pada pendidikan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegembiraan dan semangat kerjasama tim yang diinspirasi oleh olahraga sepak bola
- Pulau Nias, Sumatera Utara adalah wilayah kedua penerima donasi bola One World Futbol di Indonesia
PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet, 22 November 2012 secara resmi mendistribusikan 340 bola kaki berkualitas dan tahan lama untuk kemajuan generasi muda di pulau Nias, Sumatera Utara. Pulau Nias menjadi wilayah kedua di Sumatera yang mendapat donasi bola dari Chevrolet dan One World Futbol Project setelah Lau Kawar.
Pulau Nias menjadi salah satu wilayah prioritas pendistribusian bola kaki One World Futbol mengingat aksesnya yang cukup menantang dan rentan terhadap bencana alam, . Dikelilingi lautan luas, keterbatasan infrastruktur yang menopang kegiatan masyarakat Nias menjadi soal tersendiri, termasuk ketiadaan sarana dan prasarana olahraga yang mudah diakses oleh anak-anak. Kondisi demikian menyulitkan perkembangan generasi mudanya untuk mencapai perkembangan secara maksimal.
“Perkembangan generasi muda di pulau Nias perlu mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. Chevrolet dan One World Futbol berupaya menginspirasi kehidupan generasi muda Nias melalui donasi bola kaki untuk permainan sepakbola yang diharapkan mampu berkontribusi pada perkembangan potensi diri anak-anak Nias secara maksimal,” ujar Maria Sidabutar, Public Relations Director PT General Motors Indonesia
“Olahraga sepakbola secara luas mengajarkan nilai-nilai disiplin, kerjasama tim, dan yang paling penting adalah proses belajar untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga olahraga ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai tersebut, di samping nilai kegembiraan tentu saja,” tambah Maria.
Pada bulan Mei 2012, Chevrolet menjadi sponsor pertama untuk One World Futbol Project, yang didirikan pada tahun 2010 dengan dukungan awal dari musisi dunia terkenal Sting. Dukungan Chevrolet adalah bagian dari inisiatif sepakbola perusahaan di seluruh dunia yang mencakup sponsor dari klub raksasa Liga Inggris (Barclays Premier League) Manchester United.
Sejak awal berdiri, One World Futbol Project telah memberikan dampak positif pada lebih dari ribuan jiwa di 141 negara, melalui organisasi – termasuk sekolah, panti asuhan, dan organisasi nirlaba – yang mendayagunakan olahraga untuk menyelesaikan konflik, mengajarkan toleransi, dan membangun komunitas. Perusahaan ini juga merupakan anggota afiliasi dari streetfootballnetwork yang menghubungkan 94 perusahaan nirlaba yang menggunakan sepakbola untuk menerapkan perubahan sosial di 61 negara.
Pendiri One World Futbol Project Tim Jahnigen, yang juga seorang penulis lirik ulung, terinspirasi untuk memulai proyek tersebut setelah menyaksikan tayangan CNN mengenai anak-anak di Darfur yang bermain sepakbola dengan bola sampah yang diikat tali. Jahnigen memutuskan untuk membuat sebuah bola yang akan terasa seperti bola kaki sebenarnya tetapi tidak mudah rusak oleh kondisi keras yang sering dihadapi pemain sepakbola di beberapa penjuru dunia.
One World Futbol Project dan bola kaki tersebut terinspirasi oleh lagu yang dibawakan Sting dengan judul “One World (Not Three).” Proses pembuatan bola kaki tersebut membutuhkan waktu 11 bulan pengujian prototipe dan lapangan di Afrika, Haiti, Irak dan tempat lainnya. One World Futbol Project bekerjasama dengan organisasi dan perusahaan di seluruh dunia yang membeli, menjadi sponsor dan/atau mendistribusikan bola kaki One World Futbol yang dapat mendukung permainan yang berkesinambungan.
Sebuah bola kaki One World Futbol dapat bertahan lebih lama dari ratusan bola biasa, memperpanjang waktu untuk bermain dalam lingkungan apapun. Bola kaki tersebut tidak membutuhkan pompa dan tidak akan bocor, sekalipun terkena beberapa kali tusukan. Produk bola kaki dari One World Futbol dapat bertahan selama beberapa tahun penggunaan di semua jenis medan seperti beton, aspal, lumpur, lapangan berbatu atau rumput dan kondisi keras yang lain tanpa mengempis.
Sementara itu, bola tersebut telah dirancang untuk memiliki ukuran, berat dan karakteristik melambung yang sama seperti bola kaki tradisional. Bahan yang digunakan untuk membuat bola kaki tersebut adalah bahan yang lembam (tidak beracun, tidak pudar) dan sangat kuat.
Silahkan kunjungi www.ChevroletFC.com untuk mempelajari tentang komitmen Chevrolet terhadap One World Futbol.

Tentang Chevrolet
Didirikan pada tahun 1911 di Detroit, Chevrolet saat ini adalah salah satu merek kendaran terbesar di dunia yang melakukan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta kendaraan dan truk per tahun. Chevrolet menyediakan kendaraan hemat bahan bakar dengan kinerja yang optimal, desain yang ekspresif, dan berkualitas tinggi bagi para konsumennya. Informasi lebih lanjut tentang varian-varian Chevrolet dapat ditemukan di www.chevrolet.com
 
Tentang One World Futbol ProjectDiluncurkan pada Juli 2010, One World Futbol Project mengembangkan One World Futbol -bola kaki pertama di dunia yang hampir tidak dapat rusak dan tidak membutuhkan pompa serta tidak pernah kempis, bahkan ketika tertusuk. Untuk setiap bola kaki yang dibeli secara eceran, perusahaan menyumbangkan bola kaki kedua untuk sebuah komunitas yang membutuhkannya. Perusahaan juga menjual bola kaki One World Futbol secara langsung ke lembaga dan organisasi, dan bekerjasama dengan sekolah-sekolah, tim sepak bola, klub dan organisasi lain untuk membantu mengumpulkan dana sementara juga menghasilkan bola kaki untuk disumbangkan pada saat yang sama. One World Futbol Project berkantor pusat di Berkeley, California. Untuk saat ini, bola kaki One World Futbol telah mencapai lebih dari 141 negara melalui setidaknya 138 organisasi, menjaga semangat bermain tetap hidup bagi ribuan anak-anak dan kaum muda. Untuk informasi lebih lanjut tentang One World Futbol Project, kunjungi www.oneworldfutbol.com. Ikuti kami di Facebook www.facebook.com/OneWorldFutbol dan Twitter, www.twitter.com/oneworldfutbol

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Adhitya Zainuddin
GM Indonesia – Public Relations Manager
Tel: +62813 1717 2440, 021.3040.6671
E-mail: adhitya.zainuddin@gm.com

Andie WibiantoWeber Shandwick – Account Manager
Tel: +62856.765.3939, 021.5292.1881 ext. 4650
E-mail: awibianto@webershandwick.com (Wilson/ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar