Rabu, 11 Juli 2012


Balita Penderita Hidrosefalus Mengharap Belas Kasihan


WANTARA, Sukabumi
            Anak balita (berusia di bawah lima tahun) pengidap penyakit hidrosefalus (kelainan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan serebrospinal dengan tekanan intracranial yang meninggi sehingga terdapat pelebaran ventrikel) dalam menyambung hidupnya butuh uluran tangan (bantuan).
            Fadhail Fathoni Ramadhan (3 tahun), anak ke-4  pasangan Dicky Yanwar Safari, dan Yuni Novitasari, warga Kampung Pangadegan RT.020/009 Desa Sundawenang, Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten  Sukabumi, lahir sesar kondisi kepala mengidap kelainan ( hidrosefalus ).
            Dalam usianya  3 tahun, Fadhail, sudah menjalani operasi empat kali di RS. Hasan Sadikin, Bandung, melalui  Jamkesmas. Orangtuanya ekonomi tidak mampu. Dan November mendatang, ia kembali harus dioperasi untuk kali ke lima, menutup lubang di antara rongga mulut sebelah atas dengan rongga hidung ( libio fhatelus ).
 Fadhail pernah menerima bantuan  susu dari Bidan di tempatnya, Dinas Sosial, dan Puskesmas. Ia pada operasi ke-3 di RS.Hasan Sadikin  Bandung, mendapat kunjungan dari Istri Bupati Sukabumi pada 2011 lalu.
Kepala Kecamatan Parungkuda, Tri Suwito Nugroho, didampingi Kasi Kesos Hj.Euis, dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Ina Siti N, saat ditemui WANTARA terkait Fadahil,  mengatakan,  prihatin dan berjanji akan memfasilitasi keluarga supaya memperoleh bantuan dari Pemda Sukabumi, dan swasta yang peduli.    
Kepada WANTARA keluarga ini menyampaikan permohonannya menjelang operasi ke lima November mendatang, agar  Pemerintah Kab. Sukabumi, swasta dan masyarakat, sudi mengulurkan bantuan supaya Fadhil dapat dioperasi dengan lancar. Mereka dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah turut mendoakan dan mempedulikannya. (Wahyu/Libra). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar