Jumat, 13 Juli 2012


Korpri Banten Berikan Bantuan



WANTARA, Serang Kota

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi  Banten, memberikan bantuan pendidikan bagi putra/putri anggota KORPRI bagi mereka yang masih Golongan I dan II.
Bantuan diserahkan secara simbolis langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten-H. Muhadi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara  memperingati Hari Kesadaran Nasional tingkat Provinsi Banten, tahun 2012 di Lapangan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang,

Bantuan diberikan kepada siswa/siswi tingkat SD sebanyak 75 orang dengan jumlah    Rp.37.500.000, tingkat SMP sebanyak 29 orang dengan jumlah  Rp.18.850.000, tingkat SMA sebanyak 19 orang senilai Rp.14.250.000, sedangan untuk tingkat Perguruan Tingggi sebanyak 4 orang sebesar Rp.5.000.000. “Total bantuan yang diberikan bagi  pendidikan bagi putra/putri anggota KORPRI  Rp.75.600.000,” ucap Sekda.

Pada kesempatan tersebut Sekda memberikan penekanan kepada para peserta upacara bahwa upacara yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan hendaknya tidak hanya sebatas dijadikan sebuah rutinitas, melainkan harus mampu membangkitkan semangat dan kedisiplinan kita sebagai aparatur pemerintah, secara kuantitas maupun kualitas sebagai tolak ukur kinerja yang baik.
“Bagi mereka yang telah mengikuti upcara seperti ini berarti mereka telah mengindahkan aturan. Mengindahkan aturan akan membentuk budaya disiplin.  Budaya disiplin akan membentuk kualitas kerja sehingga para aparatur mampu mencapai target tolok ukur kinerja yang baik, bermental tangguh dan profesional,” tegas Sekda.
Pada kesempatan tesebut Sekda memperkenalkan pakaian seragam KORPRI yang baru. Hal ini semata-mata telah keluarnya Surat Edaran Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor SE-08/KU/XII/2011 tentang Penggunaan Baju Seragam Batik KORPRI.
Untuk itu, Sekda menghimbau kepada Kepala SKPD untuk segera menindaklajuti surat edaran tersebut kepada seluruh jajarannya, termasuk menyiapkan pengadaan bahan seragam batik KORPRI yang pada kesempatan tersebut Sekda menyarankan agar dapat difasilitasi melalui Koperasi KORPRI Banten.
Dalam amanat berikutnya, Sekda mengingatkan, seluruh aparatur untuk juga fokus pada target pengendalian pelaksanaan kegiatan di masing-masing SKPD terutama yang menggunakan APBD Banten, yang sebentar lagi akan segera memasuki triwulan III.
“Para Kepala SKPD diharapkan terus memantau dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan di SKPD masing-masing dengan baik dan terkoordinasi. Setiap masalah dan kendala yang muncul harus dapat diantisipasi sejak awal dan sekaligus mampu diatasi dengan baik. Dengan demikian diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu serta mencapai hasil sesuai yang direncanakan,” ujar Sekda.   (Lela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar