Minggu, 10 Juni 2012

Ragam


WAKIL BUPATI KARAWANG BUKA BAKSOS FT UNSIKA

WANTARA, Karawang 
     Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (BEM FT Unsika),  menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah di Gedung Aula Unsika, dibuka Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, pada Sabtu (26/5).
    Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan pembagian bantuan kepada sedikitnya  90 orang kaum jompo masyarakat sekitar kampus Unsika. Sedangkan kegiatan donor darah diperuntukan bagi para mahasiswa maupun umum yang ingin mendonorkan darahnya. Untuk keperluan tersebut, pihak BEM FT Unsika telah menyediakan sejumlah fasilitas donor darah bekerjasama dengan pihak PMI Karawang.
   Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan,  dirinya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik  kegiatan bakti sosial dan donor darah tersebut. Terlebih kegiatan itu sejalan dengan upaya Pemda dalam penanganan masalah sosial guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang.
     Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut, Pemda tentunya tidak dapat berdiri sendiri, melainkan membutuhkan bantuan dari semua pihak dan stake holder di masyarakat, termasuk para mahasiswa. Terlebih Pemda terikat oleh sejumlah aturan yang dalam pelaksanaannya harus mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.
   Sebagai penyelenggara negara, lanjut Wakil Bupati, Pemda dalam setiap kegiatannya harus dapat mempertanggungjawabkannya kepada negara dan masyarakat.  “Atas dasar itu lah, masyarakat seringkali menilai bahwa program pembangunan berjalan lambat. Padahal semata-mata karena ada sejumlah aturan dan prosedur yang harus ditempuh sebagai bagian pertanggungjawaban kepada negara,” tandasnya.
   Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya kepada jajaran BEM FT Unsika yang telah mendukung upaya Pemda  menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar berhenti di sini, melainkan turut diikuti oleh fakultas maupun universitas-universitas lainnya,” tambahnya.
    Sementara itu, Ketua BEM FT Unsika, Riky Nugraha mengatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi dari hasil Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diikuti oleh para mahasiswa teknik angkatan tahun 2011. “Tentunya kami merasa bangga mereka mampu menjalankan organisasi dengan baik sehingga mampu menggelar kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat,” katanya. (Apandi Gultom) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar