Sabtu, 09 Juni 2012

Pendidikan


Guna Lebih Mewujudkan Kualitas
SDN 5  Pamuruyan Cibadak Butuh Kucuran Dana Pembangunan
Kepsek SDN 5 Pamuruyan Yayan Supiandi S.Ag

WANTARA, Sukabumi
            SDN 5 Pamuruyan berlokasi di Jl. Graha, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berstatus akriditasi B.NSS/NSM/NBS. Berdiri dan beropreasai tahun 1974. Status kepemilikan tanah Hak milik dengan luas 2.071 M2, dengan IMB  No. 289.  Luas seluruh bangunan 1.700 M2 terdiri dari 8 raung kelas.
Di sekolah ini  masih ada lahan kosong  seluas 343 M2. Masyarakat sekitar kepada WANTARA meminta agar Pemerintah Pusat dan Daerah  segera mengalokasikan dana pembangunan gedung sekolah itu untuk renovasi dan ruang kelas baru di lahan kosong tersebut.
            Sementara Kepala Sekolah Yayan Supyandi, S.Ag mengatakan,  jumlah murid di sekolah itu dari kelas 1 sampai  6 ada 287 orang dan 8 orang guru PNS, 1 orang GBS, 1 orang staf TU.  Sekolah ini masih belum memiliki gedung perpustakaan. Mereka berharap Pemerintah Pusat dan Daerah segera mengalokasikan dana tahun 2012 ini ke pembangunan sekolah itu. Hal itu sebagaimana yang diharapkan warga sekitar, orangtua murid dan pihak sekolah.
            Di sekolah itu kini ditemukan 2 lokal kondisi rusak parah. Dalam kesempatan itu Yayan Supyandi menyempatkan ucapan terima kasih kepada Pemda yang telah mengucurkan dana rehabilitasi SDN 5 Pamuruyan sebesar Rp.208.207.000.
Sementara Komite Sekolah Drs. Sobandi menyatakan, tahun depan  diharapkan kepedulian  Pemerintah Pusat dan Daerah untuk membangun sekolah tersebut guna terwujudnya anak bangsa yang cerdas melalui pengecaman pendidikan di sekolah yang berkualitas baik sektor tenaga kependidikan dan infrastrukturnya atau sarana pendidikan.  (Wahyu/hendra).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar