Jumat, 25 Mei 2012

SDN Suka Sari 05 Sarat Prestasi



WANTARA, Bekasi
Prestasi siswa/i (murid)  baik, merupakan tujuan semua insan pendidikan di Kabupaten (Kab)  Bekasi.  Disinggung soal kemajuan di bidang pendidikan tentu tak lepas dari terjalinnya komunikasi antara guru, orangtua murid,  masyarakat  serta pemerintah. Untuk mencapai prestasi murid di sekolah juga tak lepas dari peran aktif Kepala Sekolah.
Contoh sekolah yang di dalamnya murid berprestasi  dapat di tilik di SDN Sukasari 05. Di sekolah ini, muridnya  Juara I bidang olahraga karate tingkat Kabupaten Bekasi, dan untuk tingkat kecamatan pada perlombaan calistung  meraih harapan I untuk kelas V,  dan Harapan II untuk kelas IV. Prestasi tersebut disebutkan para orangtua murid tak terlepas dari peran Kepsek Sri Naning, S.Pd.
Saat ditemui WANTARA di ruangannya,  Sri mengatakan, untuk mencapai sebuah prestasi sekolah hendaknya memperhatikan faktor internal (kualitas guru) dan faktor external (pemerintah dan masyarakat/orang tua siswa). Ke dua faktor  tersebut harus saling berinteraksi secara sinergis. Di samping itu,  adanya peranan aparat pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kab. Bekasi, khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana pendidikan.
Langkah tersebut telah dilakukan Sri Naning  sehingga prestasi SDN Sukasari 05, dapat dicapai atau diraih.   Sri  Naning beserta guru-guru dalam kesempatan bersama WANTARA tak lupa mengucapkan selamat kepada  Drs. H. Abdur Rofiq, M.Si  sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab Bekasi. Kepada Abdur Rofiq mereka berharap besar fasilitas sekolah yang masih kurang segera terbangun berupa tiga ruangan belajar. Murid di sekolah ini berjumlah 593 orang. (Erwin).                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar