Sabtu, 09 Juni 2012

Daerah


Ketua LKMD Upayakan Lingkungan Desanya Asri

WANTARA, Medan
LEGIMAN  adalah seorang pemerhati lingkungan di desanya. Beberapa hari lalu, WANTARA saat meliput di Desa Laut Dendang, disambut  Legimin yang juga sebagai Ketua LKMD Desa Laut Dendang.
Pada pertemuan di  ruang kerjanya, ia mengatakan, dirinya sangat perduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya kepada  desa tempat tinggalnya. Dalam kesempatan bincang-bincang itu, dituturkannya 3 becak mesin diberikan mengangkut sampah di sembilan dusun yang ada di desanya.
Legiman berharap agar setiap kadus turut dan terdepan dalam menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitarnya. Kini di desa itu, atas upaya Legiman sudah didapat fasilitas berupa 1 unit kendaraan becak mesin mengangkut sampah untuk tiga dusun.
Ia berharap setiap kepala dusun dapat memelihara atau  merawat kenderaan tersebut. Demikian halnya kepada warga masyarakat, Legiman berharap dukungan positif agar dirinya tetap dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

Ditambahkan Ketua LKMD itu, program lain yang ada di benaknya,  mengupayakan penerangan lampu jalan di dusun 1 sampai 9. Juga gerakan babat rumput, normalisasi saluran air melalui gali dan rehabilitasi parit. Program ini katanya telah disampaikan kepada warga masyarakat.  
Adapun sasaran kegiatan itu disebutkan untuk antisipasi kemungkinan bahaya banjir dan  genangan air pada musim penghujan tiba. Program itu katanya mendapat sambutan positif  dari warga masyarakat Desa Laut Dendang.
Program itu diharapkan  mampu menjaga kebersihan dan terwujudnya lingkungan yang asri (indah dan sedap dipandang mata) sekaligus mencegah timbulnya serangan penyakit di tengah-tengah masyarakat. (Ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar